Program Studi

Fisika

Lulusan prodi Fisika dirancang untuk memiliki kemampuan menganalisis masalah dan menyelesaikan persoalan khususnya menggunakan konsep fisika yang telah dipelajari. Keterampilan tersebut tidak hanya mutlak diperlukan pada bidang kerja spesifik fisika seperti pada instansi penelitian LIPI, BPPT, BMKG, R&D atau Quality Control (QC) suatu perusahaan, bidang pertambangan, Laboratorium/Klinik Kesehatan, Radiologi pada Rumah Sakit, Laboratorium di SMA dan Universitas. Tetapi juga diperlukan pada bidang kerja umum seperti pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintahan, pegawai BUMN seperti pada Bank, sebagai supervisor dalam suatu proses industri dan banyak posisi lainnya. Kemampuan diatas juga menjadi dasar bagi keterampilan entrepreneurship lulusan Fisika ITK, dimana solusi yang diberikan pada permasalahan di masyarakat dapat memberikan keuntungan ekonomi.

Info lanjut

Bidang minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Fisika

Fisika Bahan

Bidang keahlian ini menekankan pada kemampuan analisa karakteristik material seperti: sifat listrik, sifat mekanik, dan korosi yang ditujukan untuk mendukung industri. Selain itu, bidang minat ini memberikan mahasiswa pengetahuan d..

Geofisika

Bidang minat Fisika Bumi mempelajari penerapan ilmu fisika dalam gejala atau fenomena kebumian seperti seismologi, eksplorasi seismik, medan potensial dan kelistrikan bumi dalam pemanfaatannya untuk pemetaan struktur alam maupun bu..

Bidang Minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Fisika

Apa kata mereka ?

Anyone who has never made a mistakes has never tried anything new 

Senior Manager SKK Migas Pertamina

Data Fisika

Jumlah data dalam angka statistik terkait program studi Fisika.

Data Umum

Bidang Minat

2

Dosen

13

Mahasiswa

0

Lulusan

0

Data Keketatan

SNMPTN

0%

SBMPTN

40%

Mandiri

0%

UTBK

476.85