Program studi Fisika ITK ikut berpartisipasi dalam ITK Virtual Expo 2021

Event - 02 Maret 2021 - 12:00 AM

Institut Teknologi Kalimantan mengadakan kegiatan ITK Virtual Expo 2021 pada tanggal 13 dan 14 Februari 2021. Kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian acara yaitu kelas online, webinar ATLANTIS “Amazing Talk With Inspiring Student” serta sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN yang dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Untuk memberikan kesan nyata bagi siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini, ITK membuat virtual tour booth 19 program studi dan UKM melalui website artsteps.com.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus ITK kepada masyarakat umum khususnya siswa-siswi SMA/sederajat, memberikan pemahaman tentang dunia perkuliahan, dan menjadi media untuk berbagi pengetahuan, serta berdiskusi terkait cara beradaptasi dalam kegiatan perkuliahan di era pandemi Covid-19.

Program studi Fisika ITK pun turut memeriahkan rangkaian acara ITK Virtual Expo 2021 dengan mengadakan kelas daring dan sesi konsultasi. Sesi kelas daring ini dibawakan oleh narasumber langsung dari salah satu dosen Fisika ITK, Bapak Meidi Arisalwadi, S.Si., M.Si., yang memiliki keahlian dalam bidang Geofisika dengan membawakan kuliah berjudul "Meletusnya Gunung Api Menurut Perspektif Ilmu Fisika". Melalui kelas daring tersebut, siswa-siswi dapat menyaksikan dan merasakan bagaimana asiknya kuliah di Fisika ITK.

Materi yang disampaikan memberikan pengetahuan dan wawasan baru kepada siswa-siswi yang hadir. Terlihat pada sesi tanya jawab terdapat beberapa siswa yang aktif bertanya. Tidak hanya diisi dengan materi, pada kelas daring ini juga terdapat sesi games sebagai selingan untuk menjaga semangat siswa-siswi yang hadir di zoom meeting. Sebagai penutup, tidak lupa program studi Fisika ITK mengabadikan momen bersama.

Harapan diadakannya kelas daring ini, siswa-siswi dapat merasakan suasana perkuliahan meskipun secara virtual serta untuk memperkenalkan program studi Fisika ITK kepada calon mahasiswa baru.