Program Studi Fisika ITK Berpartisipasi dalam Acara ITK Open House 2022

Event - 25 Februari 2022 - 12:00 AM

Balikpapan – Program Studi Fisika ITK ikut berpartisipasi dalam ITK Open House 2022 (19 - 20 Februari 2020). Acara ini diorganisir oleh Tim Promosi ITK yang bertujuan untuk memperkenalkan ITK kepada siswa siswi SMA/SMK sederajat. Acara ini diadakan selama 2 hari, dengan beberapa kegiatan di dalamnya antara lain sesi perkuliahan terbuka, stan bazar, stan pameran program studi, stan pameran UKM, Tour Laboratorium Terpadu ITK dan lain-lain.

Dalam sesi perkuliahan terbuka untuk umum, dosen program studi Fisika, Agus Rifani, S.Si., M.Sc. berkesempatan menyampaikan materi berjudul UFO dan Alien : Apakah mereka sudah datang ke Bumi?. Para siswa/i dan masyarakat umum sangat antusias menyimak materi tersebut. Ada pula siswa yang tidak menyangka bahwa UFO dan Alien itu ada dengan bukti - bukti yang sudah ada.

Selain itu terdapat stan pameran program studi (prodi) Fisika ITK. Fisika ITK sendiri menampilkan beberapa alat buatan mahasiswa Fisika ITK, seperti alat Plasma, Alat Geolistrik dan Drone untuk pemetaan atas permukaan bumi. Sejumlah siswa/i dan mahasiswa ITK mendatangi stand Program Studi urutan pertama di ITK ini. Ada yang bertanya terkait sistem kerja alat, biaya kuliah, suasana perkuliahan di ITK, suasana belajar di Fisika ITK, dan masih banyak lagi. Beberapa pengunjung juga mendapatkan Totebag, Stiker dan Brosur saat mendatangi stan prodi Fisika ITK. Kedepannya Fisika ITK akan terus mengikuti kegiatan seperti ini, guna memperkenalkan program studi Fisika ITK kepada calon mahasiswa/i dan masyarakat umum.