Kemeriahan Booth Fisika Di Events ITK OPEN HOUSE

Event - 05 Maret 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Tepat pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023 Institut Teknologi Kalimantan mengadakan kegiatan ITK Open House dalam rangka memperkenalkan ITK ke masyarakat luar. Beberapa kegiatan di dalamnya antara lain sesi perkuliahan terbuka, stand bazar, stand pameran program studi, stan pameran UKM, Tour Laboratorium Terpadu ITK dan lain-lain. Seluruh Program studi berlomba - lomba untuk menghias standbooth mereka masing-masing, salah satunya Program Studi Fisika. Tidak hanya kegiatan pameran booth saja, namun ada kelas perkuliahan yang dapat diikuti masyarakat luar dengan beragam tema perkuliahan yang menarik dari seluruh Program Studi ITK. 

Program Studi Fisika sendiri mengangkat salah satu tema yang berkaitan dengan bidang minat yang ada di Fisika, yaitu Fisika Medis. Dr. Swastya Rahastama, M. Si. berkesempatan membawakan perkuliahan yang bertemakan " Fisika Untuk Bidang Kesehatan Emang Ada Yah? Kenalan Sama Fisika Medis Yuk! ". Harapan diadakannya ITK Open House ini, siswa/i dapat merasakan suasana perkuliahan terutama untuk program studi Fisika ITK kepada calon mahasiswa baru dan mendapat wawasan baru atau pandangan baru terkait program studi Fisika.

Selain itu sejumlah siswa/i dan mahasiswa ITK sangat antusias mendatangi stand booth Program Studi urutan pertama di ITK ini. Ada yang bertanya terkait sistem kerja alat, biaya kuliah, suasana perkuliahan di ITK, suasana belajar di Fisika ITK, dan masih banyak lagi. Beberapa pengunjung juga mencoba beberapa games yang sudah disiapkan dan yang memenangkannya akan mendapatkan marchandise dari Fisika yakni, Topi, Totebag, Stiker dan juga Brosur apabila siswa/i mendatangi standbooth prodi Fisika ITK.

Dengan diadakan nya kegiatan ITK Open House setiap tahunnya, diharapkan banyak dari siswa/i  Sekolah yang tertarik untuk bergabung di Program Studi Fisika yang ada di ITK.

SPECTA!