Program Studi Fisika ITK Berpartisipasi dalam Acara ITK Open House 2020

Event - 21 Februari 2020 - 12:00 AM

Balikpapan – Program Studi Fisika ITK ikut berpartisipasi dalam ITK Open House 2020 (8 Februari 2020). Acara ini diorganisir oleh Tim Promosi ITK yang bertujuan untuk memperkenalkan ITK kepada siswa siswi SMA/SMK sederajat. Acara ini diadakan selama 2 hari, dengan kegiatan didalamnya antara lain sesi perkuliahan terbuka, stan bazar, stan pameran program studi, stan pameran UKM dan lain-lain.

Dalam sesi perkuliahan terbuka, dosen program studi Fisika, Swastya Rahastama, S.Si., M.Si. berkesempatan menyampaikan materi terkait cara penyajian kopi ala kafe dan mengenali prinsip dasar alat kopi. Hukum-hukum termodinamika menjadi titik penting pengenalan prinsip alat tersebut, Para siswa antusias menyimak materi tersebut. Ada pula siswa yang tidak menyangka dengan prinsip dasar alat kop merupakan materi mereka saat belajar di sekolah.

Selain itu terdapat stan pameran program studi (prodi) Fisika ITK. Fisika ITK menampilkan beberapa alat buatan mahasiswa Fisika ITK, seperti Smart Street Light dan Landslide Monitoring System. Sejumlah siswa mendatangi stand Program Studi urutan pertama di ITK ini. Ada yang bertanya terkait sistem kerja alat, biaya kuliah, suasana perkuliahan di ITK, suasana belajar di Fisika ITK, dan masih banyak lagi. Beberapa pengunjung juga mendapatkan kopi gratis saat mendatangi stan prodi ini. Kedepannya Fisika ITK akan terus mengikuti kegiatan seperti ini, guna memperkenalkan program studi Fisika ITK kepada calon mahasiswa dan masyarakat.